Cloud Hosting Indonesia

Dengan Tema “Berbagi Darah Selamatkan Kehidupan”, PT PELINDO REGIONAL 1 DUMAI Gelar Kegiatan Donor Darah Pasca 2 Tahun Merger


Mengusung tema Berbagi Darah Selamatkan Kehidupan, Pelindo Regional 1 Dumai gelar kegiatan Pelindo Donor Darah yang dikoordinir oleh Serikat Pekerja Pelabuhan Bersatu Cabang Dumai bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Dumai. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pelindo Group secara seri di pelabuhan terbanyak yaitu dengan jumlah total 35 (tiga puluh lima) pelabuhan di seluruh Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 20-22 September 2023. 

Bertempat di Kantor PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Dumai, kegiatan donor darah ini diikuti oleh para pekerja PT Pelindo Regional 1 Dumai dan anak Perusahaan Pelindo Group, masyarakat umum serta dari pihak pekerja PT Kilang Pertamina Indonesia, Stakeholder, Agen Pelayaran, Shipper juga turut serta berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Pelindo Donor Darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 2 PT Pelindo Pasca Merger,  yang dimulai dari Pulau Sumatera yang berlokasi di Pelabuhan Belawan (Medan), Pelabuhan Gunung Sitoli, Pelabuhan Sibolga, Pelabuhan Tanjung Pinang, Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Pelabuhan Palembang, Pelabuhan Teluk Bayur (Padang), Pelabuhan Bengkulu, Pelabuhan Panjang (Lampung), Pelabuhan Dumai dan Pelabuhan Jambi. 

Dari kegiatan donor darah ini 75 orang berhasil mendonorkan darahnya dan terkumpul 75  kantong darah, terdiri dari 9 kantong golongan darah A, 30 golongan darah B, 5 golongan darah AB, 31 golongan darah O. Disebutkan, dari keseluruhan yang mendaftar aksi donor darah tersebut ada sebanyak 37 orang gagal tes, tidak dapat donor darah dikarenakan kondisi kesehatan belum mendukung.

Kegiatan ini  cukup baik dan sangat membantu untuk orang-orang yang memerlukan kebutuhan sumbangan darah, mudahan kegiatan ini berkesinambungan, jika perlu diadakan 2 kali dalam satu tahun ujar General Manager PT Pelindo Regional 1 Dumai Jonatan Ginting.

Kegiatan Donor Darah ini menjadi salah satu bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. Selain menyelamatkan nyawa pasien yang membutuhkan darah, donor darah juga memiliki segudang manfaat bagi pendonornya, diantaranya meningkatkan Kesehatan jantung, mengaktifkan produksi sel darah. 

Di Pulau Jawa kegiatan ini berlokasi di Jakarta (Museum Maritim, Pelindo Tower dan Indonesia Kendaraan Terminal), Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya), Pelabuhan Tanjung Intan (Cilacap), Pelabuhan Tanjung Emas (Semarang), Pelabuhan Tanjung Tembaga (Probolinggo), dan Pelabuhan Gresik. 

Selanjutnya di Pulau Kalimantan dilaksanakan di Pelabuhan Pontianak, Pelabuhan Trisakti (Banjarmasin), Pelabuhan Pangkalan Bun (Kotawaringin Barat), Pelabuhan Sampit (Kotawaringin Timur), Pelabuhan Kotabaru, dan Pelabuhan Balikpapan. Kemudian di Pulau Sulawesi dilaksanakan di Pelabuhan Makassar dan Pelabuhan Bitung. Terakhir ada di Benoa Cruise Terminal (Denpasar), Pelabuhan Bima, Pelabuhan Lembar (Lombok Barat), Pelabuhan Tenau (Kupang), Pelabuhan Celukan Bawang (Buleleng), Pelabuhan Yos Soedarso (Ambon), Pelabuhan Sorong (Papua Barat) dan Pelabuhan Ternate. *

Lebih baru Lebih lama

Classic Header

ads2

Cloud Hosting Indonesia