Cloud Hosting Indonesia

Car Free Day di Dumai Mulai Dilaksanakan Pada Februari 2023


Kegiatan Car Free Day (CFD) di Kota Dumai direncanakan akan dilaksanakan pada Februari 2023 mendatang.

Kesiapan pelaksanaan CFD ini, Walikota Dumai H. Paisal langsung memimpin rapat koordinasi, Senin (30/01) di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim.

Wali Kota Dumai H. Paisal  menjelaskan bahwa kegiatan Car Free Day akan dilaksanakan setiap hari Minggu pukul 06.00-10.00 WIB di Jalan Soebrantas.

Kegiatan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada Minggu Kedua Bulan Februari dan juga salah satu upaya Pemerintah Kota Dumai untuk memperkenalkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik masyarakat.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berolahraga dan beraktivitas sehat di jalan raya yang sehari-hari digunakan untuk kendaraan, nanti upaya kita untuk memancing masyarakat agar Car Free Day ini lebih ramai akan kita sediakan tempat berjualan dan juga akan kita sediakan juga tempat parkir," ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahrahraga R. Dona Fitri Illahi, SKM, M.Si menyampaikan beberapa hal bahwa Car Free Day akan mulai dilaksanakan di bulan Februari minggu kedua dan minggu keempat.

"Konsepnya adalah meningkatkan daya tarik dari taman Bukit Gelanggang, dan juga ada penutupan Jalan di area Soebrantas seperti kita mengadakan even seperti biasanya, sedangkan jalan yang lain tetap dibebaskan agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas dan kita juga bekerjasama dengan pelaku usaha kuliner dan ekonomi kreatif agar lebih ramai," ucapnya.

Beliau juga menjelaskan nanti disana ada beberapa kegiatan seperti kegiatan pasar hasil tani dan juga ada penampilan live music agar lebih menyemarakan kegiatan tersebut.

"Nanti disana ada penampilan live musik dari para musisi dumai, selain dari kegiatan olahraga ada juga kegiatan-kegiatan lainnya seperti kegiatan pasar dari hasil tani yang ada di Kota Dumai dan lain sebagainya," sebutnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Asisten I, Perwakilan Polres, Para Camat dan Para Kepala OPD.

Sumber: web.dumaikota.go.id

Lebih baru Lebih lama

Classic Header

ads2

Cloud Hosting Indonesia