Cloud Hosting Indonesia

Peduli Kesehatan Masyarakat, Serma Zul Efendi Dampingi Kegiatan Posyandu


DUMAI- Kodim 0320/Dumai melalui Koramil 02/Bukit Kapur, Serma Zul Efendi Babinsa Kelurahan Bagan Besar dampingi kegiatan Posyandu yang bertempat di posyandu Teras Masjid Al Hikam Gang Durian RT 02 Kelurahan Bagan Besar timur kecamatan Bukit Kapur, Senin (25/7).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi ibu lansia di wilayah binaan.

Serma Zul Efendi mengatakan bahwa Pendampingan pelayanan Posyandu oleh Babinsa tersebut selain bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga binaan, juga mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan lansia yang sehat

Serma Zul Efendi menambahkan, pendampingan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga ibu- ibu lansia terjaga kesehatannya.

“Dengan kehadiran Aparat Teritorial (Apter) di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Rencananya, Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin Babinsa tersebut dampingi, hal ini sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap kesehatan masyarakat Binaannya.

Posyandu merupakan salah satu tempat untuk kegiatan kesehatan yang diselenggarakan tim Kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan, kegiatan posyandu antara lain cek berat badan, tinggi badan dan makanan suplemen kepada ibu- ibu lansia. (rilis)

Lebih baru Lebih lama

Classic Header

ads2

Cloud Hosting Indonesia