Cloud Hosting Indonesia

Tim Patroli Tak Temukan Aktifitas Penampungan BBM Ilegal di Dumai


Indentnews - Tim Patroli yang terdiri dari Polri dan TNI tidak menemukan aktifitas penampungan BBM Ilegal di Dumai.

Hal tersebut diketahui dari hasil inspeksi mendadak (Sidak) BBM yang dilakukan pada Sabtu (10/12).

Tim gabungan itu turun ke beberapa gudang di Bagan Besar Kota Dumai yang diduga menampung BBM bersubsidi secara ilegal.

Sidak tersebut dilakukan karena adanya informasi bahwa adanya truk tangki merah putih milik Pertamina yang diduga akan masuk ke salah satu gudang.

Sebelum turun ke lokasi, tim melakukan Apel bersama yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP ARIS GUNADI, S.I.K, M.H.

Turut hadir Kasat Samapta Polres Dumai, AKP. M. Sahudi, SH,  Komandan Unit Intel Kodim 0320 / Dumai, Letda Inf K.M MEHA , Sub Denpom Dumai Pelda Muksin dan POM TNI AL Dumai, Serma Deli dan Pers.

Usai apel, tim tersebut bergerak cepat menelusuri beberapa gudang di Bagan Besar, Kota Dumai.

Namun, hasil di lapangan, tidak ditemukan truk pembawa BBM bersubsidi tersebut masuk ke salah satu gudang di Bagan Besar, Kota Dumai.

Beberapa gudang yang disinggahi tim gabungan tersebut dalam kondisi tergembok/tertutup alias tidak ada aktifitas.

Pantauan di sepanjang jalan Sukarno Hatta, Truck BBM berhenti dan singgah hanya di warung makan, bengkel dan cucian mobil.

Di dalam gudang yang disinggahi, tim gabungan tidak menemukan drum dan tangki, bahkan tidak ada satu orangpun ditemukan di dalam gudang.

Kemudian, tim melanjutkan sidak ke beberapa gudang penampungan lainnya, namun hasil yang diperoleh tetap sama.

Tim kembali menyisir gudang-gudang lainnya, juga menemukan gudang dalam keadaan kosong, selain gudang dikunci dengan menggunakan gembok, juga jalan menuju arah gudang diberi palang kayu dan drum.

Usai melakukan penyisiran ke sejumlah gudang penampungan BBM Ilegal, Kapolres Dumai Nurhadi Ismanto SH SIK kepada pers mengatakan, hasil dari turun ke lapangan di beberapa gudang, namun tidak ada di temukan aktivitas penimbunan BBM.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto memerintahkan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, agar mengintensifkan patroli ke tempat-tempat yang diduga sebagai lokasi penampungan BBM Ilegal ini.

”Kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar memonitor aktivitas di gudang ini, tempelkan himbauan di pintu masuk gudang,” ujar Kapolres.

Polres Dumai, lanjut Kapolres, tidak main-main menjaga BBM, terutama BBM subsidi agar tidak diselewengkan oleh orang-tidak bertanggungjawab. 

“BBM Subsidi wajib kita amankan, apabila ada penyelewengan kita tindak," tegasnya. *

Lebih baru Lebih lama

Classic Header

ads2

Cloud Hosting Indonesia